Bogorsportif – Cabang Olahraga Sky Air Kabupaten Bogor, menerjunkan Tujuh atlet terbaiknya untuk memperkuat Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XXI 2024 Aceh- Sumut.

Ari Indradi selaku ketua Sky Air Kabupaten Bogor menjelaskan, Tim ski air Jabar ada 19 atlit dan 4 pelatih. Mereka berangkat ke Sumatera Utara hari Rabu pagi dengan venue yang berada di danau toba Balige.

“Tujuh dari 19 atlit merupakan atlit asal Kabupaten Bogor, dengan spesialisasi di masing2 nomor Ski (Maliki Zulkarnain danDamien Amalca), nomor Wakeboard (Valdio Khalfani dan Andrea Bella) serta nomor Wakesurf ( Firdaus Nizzar dan Allysahayu).
Keseluruhan atlit ‘Bumi Tegar Beriman’ akan berkontribusi maksimal dan memastikan akan naik podium di nomor beregu,” jelasnya

Ia juga menuturkan, Potensi podium nomor perorangan tetap ada tetapi belum dpt memastikan secara pasti mengingat kondisi lapangan yg sangat dipengaruhi cuaca.

“Tim ski air Jawa Barat mayoritas asal Kabupaten Bogor yang sebelumnya melakukan try out ke Putrajaya Malaysia sejak 26 Agustus sampai 2 september 2024, Sehingga mendapat pembekalan teknik secara maksimal,”katanya

Pemberangkatan para atlet Jabar tanggal september 2024 merupakan aklimatisasi untuk percobaan lapangan di Venue Danau Toba selama 5 hari dengan tujuan untuk mengenal lebih jauh terhadap cuaca dan angin yg cukup kencang di Danau Toba sehingga nantinya dapat menyesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada.

Cev