Bogorsportif – Kontingen Kota Bogor meraih posisi juara kedua dalam lomba sumpitan pada event invitasi olahraga tradisional (Ortrad) antar-pelajar tingkat Jawa Barat 2024, setelah kalah dari Kabupaten Karawang di laga final.

Meskipun kalah, perolehan juara kedua ini memotivasi para pelajar Sekolah Dasar (SD) untuk terus berlatih dan bersiap menghadapi turnamen berikutnya, baik di tingkat Jawa Barat maupun Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Irwan Riyanto, mengapresiasi semangat dan pencapaian kontingen Kota Bogor.

“Ini sangat membanggakan. Para pegiat kita berhasil masuk final dan semua mata lomba yang dipertandingkan. Kami akan terus mendukung agar anak-anak ini mengembangkan bakat dan talentanya karena masih banyak pertandingan yang akan mereka ikuti,” kata Irwan.

Dinas Pendidikan Kota Bogor akan memberikan dukungan penuh untuk mempersiapkan pelajar di tingkat SD dan SMP menjadi para pegiat yang berprestasi dalam berbagai lomba olahraga.

“Kami mendukung penuh, karena selain menghasilkan prestasi, ini juga membawa nama harum Kota Bogor di tingkat provinsi maupun nasional. Pihak sekolah juga akan mendukung siswa-siswinya untuk menjadi atlet berprestasi. Ini akan menjadi prestasi dalam pendidikan para atlet,” jelasnya.

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, juga merasa bangga dengan pencapaian para pegiat olahraga. Ia berharap turnamen ini menjadi motivasi untuk persiapan yang lebih baik dalam kompetisi mendatang.

“Tetap semangat dan terus berlatih. Semoga di tahun depan, Kota Bogor bisa meraih lebih banyak prestasi dan juara,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Taufik, menambahkan rasa bangganya terhadap prestasi para atlet.

“Teruslah berlatih dan mengasah bakat. Semoga pada pertandingan mendatang, atlet-atlet dari Kota Bogor bisa meraih banyak juara,” pungkasnya.**