Bogorsportif – Pengurus SOIna Kota Bogor, terus mensosialisasikan kebaradaan induk olahraga yang menaungi dan membina atlet-atlet Disabilitas Intelektual (Tuna Grahita) melalui Selolah Luar Biasa (SLB) yang ada di ‘Kota Hujan’.

Sosialisasi yang dilakukan SOIna Kota Bogor kali ini dengan mengunjungi SLB B/C Mekarsari 2, SLB Bina Mandiri, Tegal Gundil, dan SLB Dharma Wanita.

Kunjungan SOIna ketiga SLB tersebut, disambut hangat oleh Kepala Sekolah (Kepsek) serta para guru dari masing-masing SLB. Hal itu dikatakan Ketua Umum SOIna Kota Bogor, Ajid Senjaya, Kamis (5/9/2024).

“Alhamdulillah tim kita disambut dengan baik oleh para kepala sekolah serta guru-guru SLB yang kita kunjungi,” kata Ajid Senjaya.

Ajid-sapaan akrab Ketua SOIna ini menjelaskan, jika kunjungan yang dilakukan pihaknya ketiga SLB tersebut, bagian dari pada sosialiasi tentang SOIna. Bahkan kata Ajid dalam sosialisasi, sebagian kepala sekolah sudah ada memgetahui keberadaan SOIna.

Namun demikian, kata Ajid ada juga sebagian guru yang belum tahu apa itu SOIna. Tapi melalui sosialisasi tersebut, para guru dan kepala sekolah menjadi tahu tentang SOIna.

“Kita bersyukur lewat sosialisasi ini, para kepala sekolah dan guru nantinya akan menyosialisasikan kembali kepada para orang tua siswa tentang SOIna. Dan kita berharap kedepannya setelah ini muncul potensi calon-calon atlet yang lahir dari SLB yang kita kunjungi,” kata Ajid.***