Bogorsportif – Para petinggi Dispora Kabupaten Bogor sempat dibuat tercengang melihat skill dan ketangkasan para atlet olahraga tradisional dari 27 kota/ Kabupaten se Jawa barat yang ambil bagian dalam Invitasi ortrad tingkat SD se Jawa Barat yang.digelar di Kabupaten Purwakarta pekan lalu.

Dalam ajang invitasi ortrad tingkat SD se Jawa Barat tampak beberapa pejabat mulai dari eselon IV, Eselon III dan Eselon II Dispora Kabupaten Bogor tumpah ruah memberikan dukungan kepada Kontingen ortrad Kabupaten Bogor.

Sekdispora Kabupaten Bogor, Hendarsah tampak dibuat kagum dengan skill dan ketangkasan para atlet ortrad daerah lain yang menumbangkan para atlet Ortrad dari Kabupaten Bogor

Hendarsah mengatakan, Dispora, Bapopsi dan Portina harus duduk bareng membuat konsep agar olahraga tradisional di Kabupaten Bogor semakin terjaga eksistensinya serta bisa melahirkan para atlet yang bisa berjaya di ajang Provinsi maupun nasional.

Hal yang sama dikatakan Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP yang mengaku kalau prestai para atlet olahraga tradisional Kabupaten Bogor masih tertinggal jauh dari daerah lain.

Asnan menilai olahraga tradisional otrad belum terlalu memasyarakat kepada para pelajar dan tidak semua sekolah punya perhatian yang sama kepada Ortrad.

Ia meminta sosialisasi ortrad kesemua sekolah harus semakin gencar agar sekolah bisa memberikan perhatian yang sama seperti kepada olahraga umum yang ada di O2SN.

” Dispora juga akan menjalin sinergitas dengan Disdik dalam pengembangan Ortrad di Kabupaten Bogor,” papar Asnan AP, Minggu, 8 September 2024

Asnan AP menambahkan, Dispora juga akan membuat formula banyak event Ortrad di Kabupaten Bogor terutama kalangan pelajar. (***)