Bogorsportif – Sebanyak 64 tim ambil bagian pada Tournament e-Sport Mobile Legend Piala Rudy Susmanto, yang berlangsung di Laga Satria, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor Minggu, 15 September 2024.

Tournament ML ini adalah Event perdana yang digagas oleh Parusus (Pasukan Rudy Susmanto), yang merupakan relawan untuk memenangkan calon bupati Bogor Rudy Susmanto pada Pilkada 2024.

Ketua pelaksana Tournament e-Sport Mobile Legend, Effendi Tobing menyampaikan terimakasihnya kepada para peserta yang ambil bagian pada kegiatan ini.

“Turnamen ini akan menjadi agenda tahunan, terlebih, Rudy Susmanto sangat mendukung kegiatan positif ini terlebih untuk meminimalisir remaja dari hal hal negatif,” katanya

Sementara itu, Rudy Susmanto yang membuka langsung kegiatan sangat mengapresiasi turnamen yang diinisiasi oleh anak muda.

Menurutnya penduduk Kabupaten Bogor hampir 60 persennya adalah anak muda, sehingga keberadaan mereka harus diakomodir.

“Rata rata anak muda ini pemegang gadget, jadi harus diberi ruang untuk mereka beraktivitas, salah satunya melalui turnamen e-sport ini,” ucap Rudy

Ia juga menegaskan, tidak ada larangan anak-anak bermain game, namun bukan hanya sekadar bermain, tapi juga harus berprestasi.

“Kegiatan ini tentunya bisa menyalurkan bakat mereka sekaligus menekan angka kenakalan remaja, seperti tawuran, narkoba dan lainnya,”tukasnya

Turnamen Mobile Legend yang berlangsung selama satu hari ini diikuti 64 tim, Setiap timnya berjumlah lima orang.

Untuk sistem pertandingan menggunakan Draffik Banned 6 Hero, Dari 64 tim akan dikerucutkan menjadi 32 besar, 16 besar, 8 besar, 4 besar hingga ke partai final, dengan waktu pertandingan 30 menit per tim.