Bogorsportif – Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor menggelar Bogor Student Basketball League (BSBL) antar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Event untuk mencari bibit unggul memperebutkan Piala Bapopsi Kabupaten Bogor ini, digelar di GOR Karadenan, Kecamatan Cibinong,  20 September – 6 Oktober 2024.

Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Hendarsah mengatakan, BSBL yang baru perdana digelar ini dalam rangka mencari bakat muda dari kalangan pelajar, agar ke depan atlet dari Bumi Tegar Beriman bisa berprestasi. Baik itu di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Terima kasih pada sekolah yangbtelah mengutus timnya mengikuti BSBL I Piala Bapopsi Kabupaten Bogor,” ujarnya

Ketua Harian Perbasi Kabupaten Bogor, Atis Tardiana mengatakan, BSBL I antar pelajar SD, SMP dan SMA sederajat tahun 2024 diikuti 52 tim dari 36 sekolah. Rinciannya, 6 SD, 24 SMP dan 22 SMA Sederajat.

“BSBL sebagai upaya pembinaan, sehingga dapat melahirkan atlet unggul yang nantinya bisa diikutkan di kejuaraan tingkat daerah maupun nasional,” katanya.