Bogorsportif – Kabupaten Bogor punya modal sangat berharga menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XV/2026.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar mengatakan, ratusan atlet Bumi Tegar Beriman menjadi bagian keberhasilan Jawa Barat tiga kali juara berturut-turut di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara, Kabupaten Bogor mendelegasi 115 atlet dan 20 pelatih dari berbagai cabang olahraga untuk memperkuat Jabar.

“Alhamdulillah bersyukur banyak atlet Kabupaten Bogor menyumbang emas untuk Jabar saat PON kemarin. Tapi intinya, tahun sekarang kita sudah punya harapan dari PON, dimana ada kurang lebih 75 atlet yanqg Insya Allah akan memberikan emas untuk Kabupaten Bogor di Porprov Jabar 2026,” ujarnya.

Dedi Ade Bachtiar mengungkap, keberhasilan yang dicapai atlet Kabupaten Bogor di PON XXI/2024 tidak terlepas dari sinergi dan kontribusi semua pihak. Terlebih khusus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) dan Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor.

“KONI Kabupaten Bogor sangat bangga dan memberikan apresiasi pada Bapopsi dan PPOPM. Atlet binaam keduanya banyak menyumbangkan medali emas bagi Jabar di PON,” tuturnya.

Dia menegaskan, KONI Kabupaten Bogor akan terus bersinergi dengan Bapopsi dan PPOPM, sehingga regenerasi atlet tetap terjaga.

“PPOPM dan Bapopsi memberikan dan menciptakan bibit unggul. Kemudian setelah dibina dan sebagainya, para atlet tersebut  disetorkan ke KONI dan menjadi atlet yang membanggakan di tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional,” tandasnya.***