Bogorsportif – Pengurus Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia ( PGPI ) Kabupaten Bogor, Konsisten lakukan tradisi sambut atlet usai berjuang di Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XXI Aceh – Sumut 2024.

Penyambutan ini bukan kali pertama bagi Ketua Umum PGPI Kabupateb Bogor, Wawan Hikal Kurdi. Sebelumnya Pengurud juga menyambut atlet berprestasi di berbagai event resmi yang mengharumkan nama Jawa Barat dan Kabupaten Bogor.

Pada tahun 2021, Wawan Hikal Kurdi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, juga melakukan hal serupa untuk atlet Ayat Cs setelah mereka berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penyambutan tersebut berlangsung di venue Landing Gantole-Puncak, Cisarua, pada Senin (23/9/2024), dan dihadiri oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar.

“Penyambutan ini sudah menjadi tradisi bagi PGPI Kabupaten Bogor. Tahun 2021, kami juga menyambut atlet kita Ayat Cs di sini,” kata Wawan Hikal Kurdi.

Ia menjelaskan bahwa penyambutan atlet merupakan bentuk rasa syukur dan apresiasi atas perjuangan para Pilot Gantole dan Paralayang yang telah membawa pulang medali untuk Jawa Barat.

Sementara itu, Dedi Ade Bachtiar mengapresiasi upacara penyambutan ini, menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam merayakan prestasi para atlet. Ia berharap ini menjadi contoh bagi pengurus cabang olahraga lainnya.

Atlet PGPI Kabupaten Bogor berhasil menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perunggu di PON Aceh-Sumut 2024.

Medali emas diraih oleh pilot Gantole Ayat Supriatna di Kelas Ketepatan Mendarat Perorangan, dan pilot Paralayang Umar di kelas Race To Goal. Sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Ayat Supriatna dan Riko Bahiudin di kelas Race To Goal Beregu.***