Bogorsportif – Cuaca ekstrem yang terjadi selama beberapa pekan terakhir berdampak buruk bagi sejumlah daerah. Banjir dan tanah longsor terjadi dibeberapa wilayah, seperti di Kabupaten Bogor.

Hari pertama masuk sekolah, SD Negeri Sukamanah 02 Jonggol terendam banjir akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada Senin, 8 Januari 2024. Kedalam banjir disekolah ini kurang lebih setengah meter, akibatnya Kegiatan belajar mengajar terhambat dan para siswa diliburkan.

Kepala SDN Sukamanah 02, Dadang Kosasih membenarkan bahwa proses belajar mengajar disekolahnya dihentikan sementara, Karena Banjir yang melanda sekolahnya,“Betul hari pertama masuk, sekolah kita terendam banjir sedalam setengah meter akibat intensitas curah hujan tinggi dan akibat meluapnya kali dibagian belakang sekolah,” katanya

Akibatnya, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dihari pertama masuk sekolah awal tahun 2024 teganggu dan para siswa juga diliburkan.

“Tadi ratusan siswa datang ke sekolah setelah melihat banjir, akhirnya kita memutuskan untuk me-pulangkan 230 siswa. Yang artinya hari pertama masuk sekolah ini, kita tunda atau diliburkan terlebih dahulu,” ucapnya.

Ia juga mengaku bahwa sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, telah meninjau lokasi SDN Sukamanah 02 Jonggol untuk mengatasi masalah banjir rutinan.

“Jadi ada kelas 6 dan kantor guru yang terendam banjir, bahkan hingga buku pelajaran juga ikut terendam banjir. Dan orang Disdik juga sudah meninjau lokasi SDN Sukamanah 02 Jonggol untuk mengatasi banjir ini dan insyaallah kata Disdik tahun 2024 akan teralisasi pembangunan untuk mengatasi masalah banjir yang menganggu aktivitas belajar mengajar disekolah ini,”pungkas Dadang

CEV *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *