Bogorsportif – Respon cepat dilakukan Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten Bogor, yang bakal merealisasikan zona selamat sekolah (ZoSS) di Jalan Raya Alternatif Sentul, yang sebelumnya diusulkan SMPN 2 Sukaraja.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridho. Ia mengatakan, bahwa pihaknya menyetujui usulan pengadaan ZoSS di Jalan Raya Alternatif Sentul tersebut.

“Terimakasih usulannya, memang benar kalau Jalan Alternatif Sentul itu dijadikan satu jalur dan pastinya jalan itu menjadi jalur cepat bagi pengendaraan roda dua dan empat. Kalau begitu, maka saya pastikan akan memprioritaskan pengadaan ZoSS untuk SMPN 2 Sukaraja,” katanya pada Rabu 10 Januari 2024.

Namun, terkait permintaan pembangunan JPO ditempat tersebut masih perlu pertimbangan terlebih dahulu, karena akan memakan anggaran yang tidak sedikit“Kalau pengadaan zona sekolah bisa kita pastikan tahun ini jadi prioritas tapi kalau JPO kita harus pertimbangkan terlebih dahulu. Karena anggaran untuk pembangunannya itu lumayan cukup besar,” Jelas Agus

Diberitakan sebelumnya, Jalan alternatif Sentul menjadi satu arah dikhawatirkan pihak sekolah SMPN 2 Sukaraja Kabupaten Bogor, Jalur cepat tersebut persis berada di gerbang masuk sekolah yang mengancam keselamatan ribuan siswa.

CEV *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *