Pj.Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menemui anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, di Ruang Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat 12 Januari 2024 || IST

Bogorsportif – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu sangat mengapresiasi seluruh unsur Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, atas semua capaian prestasinya. Hal tersebut dikatakannya di Ruang Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat 12 Januari 2024

“Saya apresiasi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, meraih Kwarcab Juara Pertama Kategori C Tingkat Kwarda Jawa Barat. Dan di Kabupaten Bogor, sudah terdapat 9.055 orang anggota Pramuka Garuda dan ditargetkan mencapai 10.000 pada tahun 2024,” ungkap Asmawa.

Asmawa menjelaskan, pembangunan dan pendidikan generasi muda merupakan investasi masa depan untuk mencetak SDM unggul dan berkarakter sebagai penentu kemajuan bangsa. Pramuka hingga saat ini dinilai mampu dan efektif sebagai wadah pembentukan karakter bagi para pemuda.

“Karena aktivitasnya mengajarkan nilai-nilai kemandirian, tanggung jawab, kejujuran, disiplin, toleransi, kepedulian dan kreatifitas serta dikemas dalam kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan,” jelas Asmawa.

Ditempat yang sama Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridho menuturkan indikator untuk menjadi Gerakan Pramuka tergiat se-Jawa Barat hampir terpenuhi, masih ada waktu dua tahun lagi untuk memenuhi seluruh indikator tersebut. Pada tahun 2024 kami memiliki beberapa program yang besar, yang mungkin nantinya akan menjadi unggulan.

“Pertama kita akan menyelenggarakan apel HUT Pramuka terbesar se-Indonesia yang akan diikuti 50.000 anggota Pramuka. Kemudian akan ada pengukuhan Pramuka Garuda terbesar se-Indonesia yang sampai saat ini terus kita persiapkan. Dan tentunya kami memohon dukungan semua pihak,” Kata Agus Ridho.

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Forkopimda, perwakilan Lanud Atang Sanjaya, Kepala Lapas Cibinong, perwakilan Kwartir Daerah Jawa Barat, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, andalan pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Ranting se-Kabupaten Bogor, Satuan Karya se-Kwarcab Kabupaten Bogor, Gugus Darma Kwarcab Kabupaten Bogor. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *