Bogorsportif-Muhammad Adi Kurnia didapuk sebagai nakhoda baru Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor periode 2023-2028. Ia sebelumnya menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciawi dan dilantik sebagai komisioner KPU Kabupaten Bogor pada Sabtu (30/12/2023) dinihari. Kemudian ditetapkan sebagai Ketua KPU Kabupaten Bogor dalam rapat pleno.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia mengatakan, menekan angka golput pada pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi prioritasnya. Juga meningkatkan partisipasi pemilih, utamanya dari kalangan pemula.

“Bersama para komisioner akan segera melaksanakan program-program sosialisasi terhadap pemilih pemula dan memiliki target agar jumlah golput dapat makin ditekan,” kata Adi Kurnia.

Namun yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat adalah melakukan melakukan konsolidasi internal di tingkat PPK & PPS. Konsolidasi berkaitan penguatan kelembagaan, pengelolaan logistik, serta penguatan persiapan pemungutan dan perhitungan suara.

“Konsolidasi internal merupakan ujung tombak demi kekompakan dan kesuksesan kinerja KPU Kabupaten Bogor kedepan,”katanya

CEV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *