Bogorsportif-Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu sampaikan beberapa hal penting terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat memimpin Apel Bersama tingkat Kabupaten Bogor tahun 2024 di Lapangan Tegar Beriman, Selasa 2 Januari 2023.

Hal Pertama mengenai optimalisasi layanan kepada masyarakat, kedua peran ASN dorong suksesi Pemilu 2024 dan yang ketiga adalah peran ASN dalam menciptakan lingkungan Kabupaten Bogor bersih dan nyaman.

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu menerangkan, ada beberapa hal disampaikan yang sifatnya dasar bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pelayan masyarakat termasuk para kepala desa dan lurah yang merupakan ujung tombak pelayanan dan fungsi utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga saya memberikan perhatian khusus terkait hal ini jangan sampai ada warga masyarakat yang tidak terlayani oleh kita. Karena pelayanan sifatnya mengarah dan berujung pada keadilan, artinya keadilan yang sesungguhnya tidak ada diskriminasi,” beber Pj. Bupati Bogor.

Lanjut Asmawa Tosepu, hal kedua yang disampaikan yakni posisi ASN berperan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu 2024 yang akan berlangsung 43 hari lagi, baik Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif.

“Peran ASN sangat penting terutama dalam rangka memastikan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan sukses. Di samping dukungan Pemkab Bogor terhadap dukungan pendanaan tahun 2023-2024 yang sudah diberikan. Tapi bagi saya yang paling penting pelaksanaan pesta demokrasi ini adalah bagaimana menjaga kondusifitas wilayah, keamanan ketertiban oleh para camat di masing-masing wilayahnya, juga peran ASN dalam membantu mensosialisasikan suksesi Pemilu 2024,” tegas Asmawa.

Menurutnya, hal ketiga yang tidak kalah pentingnya yakni sisi kebersihan lingkungan wilayah Kabupaten Bogor. Karena posisi Kabupaten Bogor sangat strategis dan berpotensi memberikan sumbangan terjadinya banjir.

“Sehingga kebersihan lingkungan ini menjadi penting, minimal kita mulai jaga kebersihan di kantor kita juga di rumah tangga kita masing-masing. Tentunya, hal-hal yang sifatnya strategis dalam minggu ini akan saya konsolidasi dengan seluruh OPD,” tukasnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *