Bogorsportif – Terus tekan dan minimalisir peredaran narkoba dikalangan pelajar, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu meresmikan peluncuran program Sekolah Bersih Dari Narkoba (Sekolah Bersinar) jenjang SMP di Kabupaten Bogor yang dilangsungkan di SMPN 1 Cibinong 11 Januari 2024.

“Program sekolah bersinar wajib kita terapkan dan didukung oleh semua pihak, saya ucapkan terimakasih dan mengapresiasi bagi BNN Kabupaten Bogor dan Stakeholder daerah yang hingga saat ini terus berperan dan melawan dan mencegah peredaran narkotika di kalangan pelajar,” jelas PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu

Ia menjelaskan, dalam menyikapi program ini diharapkan setiap satuan pendidikan di Kabupaten Bogor harus memiliki satuan tugas (satgas) anti narkoba.

“Pelajar di jenjang umur SMP merupakan fase anak mencari jati diri mereka dan sedang dalam tahap mencari sebuah kondisi kondisi baru dalam hidupnya. Dititik ini, harus ada pendampingan dan pengarahan dari orangtua, sekolah dan lingkungan dalam membangun karakter peserta didik yang positif,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal mengatakan, saat ini terdapat 771 sekolah jenjang smp yang terbagi menjadi 106 SMP negeri dan 665 SMP swasta yang tersebar di 40 Kecamatan.

“Kami sangat mendukung dan akan menerapkan program Sekolah Bersinar baik di jenjang SMP hingga SD di Kabupaten Bogor. Tentu dalam penerapannya nanti akan menggandeng pihak BNN Kabupaten Bogor dan stakeholder lainnya untuk efektifitas penerapannya di wilayah,” pungkasnya.

Cev*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *