Workshop DPC HILLSI Kabupaten Bogor yang berlangsung di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa 16 Januari 2024.|| IST

Bogorsportif – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengajak Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Bogor untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan mumpuni yang mampu berkompetisi di dunia kerja.

Hal tersebut dikatakannya pada kegiatan Workshop DPC HILLSI Kabupaten Bogor yang berlangsung di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa 16 Januari 2024.

Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah membentuk SDM siap kerja yang kompeten di era Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA). Workshop tersebut juga dibuka langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, ketenagakerjaan adalah urusan lintas sektoral yang pembinaan dan pengelolaannya memerlukan kolaborasi dan sinergitas antar sektor baik antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan juga pemangku kepentingan lainnya. Pemkab Bogor telah membangun Bogor Career Center sebagai pusat data pelayanan kepada masyarakat tentang informasi ketenagakerjaan.

“Kehadiran DPC HILLSI sebagai himpunan lembaga pelatihan kerja diharapkan mampu mendorong peningkatan SDM agar handal, terampil, kompeten, mampu berkompetisi dalam dunia kerja serta memiliki kemauan untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas Asmawa.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor mengungkapkan, hari ini HILLSI mengadakan workshop mengenai LPK yang ada di Kabupaten Bogor. Alhamdulillah Pemkab Bogor juga memberikan dukungan untuk menciptakan SDM yang berkualitas. Dengan memberikan pelatihan keterampilan, serta skill dan kemampuan, sehingga mereka bisa berguna dan bekerja di tempat-tempat yang mereka inginkan.

“Kami siap berkolaborasi dengan baik, salah satunya membantu memberikan fasilitas peralatan kepada Kabupaten Bogor untuk revitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK). Tujuannya agar SDM di Kabupaten Bogor lebih baik lagi ke depan,” ungkap Afriansyah.

Hadri pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Pj. Ketua TP PKK, Ketua DPC HILLSI Kabupaten Bogor, KADIN Kabupaten Bogor, IWAPI Kabupaten Bogor, PHRI Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemkab Bogor dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *