Salah satu pedagang disekolah yang sendang melayani pembeli || FER

Bogorsportif – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengawasi jajanan para pelajar di luar lingkungan sekolah baik SD dan SMP.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal. Menurutnya, untuk mencegah menjaga kesehatan para peserta didik, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengawasan pada jajanan anak dilingkungan sekolah.

“Kita akan melakukan kerja sama dengan Puskesmas, perpanjangan dinas kesehatan untuk mencegah penyebaran narkoba. Bahkan ini bukan hanya untuk pencegahan narkoba tetapi kita juga ingin jajanan anak bisa hidup sehat,” katanya

Ia juga menuturkan pencegahan ini juga bisa mencegah stanting pada anak sejak dini khususnya dijenjang TK/Paud dan SD (sekolah dasar) di Kabupaten Bogor.

“Bukan hanya stanting, Jajanan sehat itu diantaranya untuk mengkontrol gizi pada anak. Dan masih banyak manfaat lainnya, maka dari itu kita ingatkan kepada para satuan pendidikan untuk mulai dari sekarang mencegah stanting dan sebagainya,” tuturnya.

Kadisdik juga berencana akan mengeluarkan surat edaran ke seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Bogor, namun dirinya harus berkordinasi ke Dinas Kesehatan terlebih dahulu.

“Sebelum mengeluarkan surat edaran, kita akan komunikasikan ke Dinas Kesehatan dan dua intansi ini harus dilihatkan dan perlu adanya kerja sama untuk menjaga gizi pada anak,”kata Bambang

FER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *