Bogorsportif – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengaku kenaikan angka rata rata lama sekolah (Rls) akan melebihi 0,03 point pada tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal bahwa kenaikan rls tersebut dipastikan akan melebihi tahun 2022-2023 lalu atau melebih 0,03 point.

“Kita akan berupaya agar angka Rls ini bisa naik dari sebelumnya, dan kita juga terus berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk terus mengupdate data-data khususnya pada status pendidikan,” katanya

Bambang mengaku banyak masyarakat di Kabupaten Bogor yang belum merubah atau mengupdate status pendidikan, sehingga hal itu menjadi kendala masalah kenaikan angka Rls terhambat.

“Makanya kita akan terus berkomunikasi dengan disdukcapol sesuai penentuannya dan supaya bisa mengangkat angka Rls ini lebih dari sebelumnya. Dan kita juga akan terus menjalankan pkbm untuk mempartanbah kenaiakan angka Rls di Kabupaten Bogor,”turutnya

Senada dikatatakan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Siswanto bahwa kenaikan angka Rls pada tahun 2024 dipastikan naik signifikan.

“Kita sudah menemukan masalahnya, dan kita pastikan kenaikan angka Rls tahun ini bisa lebih dari 0,03 point dan itu target kita, maka ini harus kita upayakan. Dengan cara menggerakkan perangkat desa, lembaga desa untuk meningkatkan program PKBM atau kejar paket,” ucapnya.

Ia juga mengaku sedang menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengupdate status pendidikan pada masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Kita akan terus bekerja sama dengan Disdukcapil dan mereka juga cukup gereget kepada masyarakat karena tidak pernah mengupdate status pendidikan mereka. Tetapi saat dibutuhkan, baru mengupdate, makanya solusi kita agar tahun ini, kita akan terus menginput status pendidikan, terutama kepada orang-orang yang sudah lulus pendidikan mulai dari kelulusan sd, smp dan sma,” tukasnya

FRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *