Bogorsportif – Harapan dan mimpi masyarakat   lima kelurahan padat penduduk di Kecamatan Cibinong untuk segera diusulkan pendirian SMA Negeri  5 Cibinong menunjukan  kabar yang menggembirakan.

Lima kelurahan padat penduduk di Kecamatan Cibinong yang terkendala zonasi sekolah SMA Negeri dianraranya Kelurahan Harapan Jaya, Kelurahan Pondok Rajeg, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kelurahan Pabuaran dan Kelurahan Tengah.

Joko Maryono ( Guru SMAN 3 Cibinong) dan Asep Taryat Taryana ( Lurah  Harapan Jaya ) mengatakan  perwakilan Kantor Cabang Dinas  ( KCD) Pendidikan Wilayah 1 bersama  DPRD Jawa Barat,   Camat Cibinong,  Lurah Harapan Jaya, LPM Harapan Jaya ,  Para RW di Harapan Jaya ,Ketua dan Sekum NPCI Kabupaten Bogor mekakukan survei ke lokasi lahan SMAN 5 Cibinong yang ada di Kelurahan Harapan Jaya.

” Pj  Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin telah menginstruksikan Plh Disdik Jawa Barat melalui Kantor Cabang Dinas ( KCD)  Pendidikan Wilayah I untuk melakukan survei lokasi  lahan SMAN 5 Cibinong di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong,”ujar Joko Maryono salah satu inisiator dari pendirian SMAN 5 Cibinong, Rabu, 3 Juli 2024

Sebelumnya, Acep Sajidin selaku  Camat Cibinong mengusulkan kepada Pj Gubernur Jawa Barat dalam rakor di Tegar Beriman belum lama ini  soal pentingnya pendirian  SMAN 5 Cibinong di Kelurahan Harapan Jaya sudah sangat mendesak.

” Ada lima kelurahan padat penduduk serta tingginya angka kelulusan SMP dan  MTS  yang selama ini selalu terkendala zonasi sekolah. Makanya kami minta Pj Gubernur Jabar untuk mendukung rencana pendirian dan pembangunan USB  SMAN 5 Cibinong,” papar Acep Sajidin.

Tak hanya itu, Acep Sajidin juga sudah melayangkan surat bernomor 400.3. 13/413– Kec  bersifat Penting, Perihal Permohonan  Pembentukan SMAN 5 Cibinong yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Cq Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah. 1

Surat tertanggal 28 Juni 2024 tersebut ditembuskan juga kepada Pj Bupati Bogor,  Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

” Kami berharap dengan adanya SMA Negeri 5 Cibinong bisa mengakomodir siswa siswi lulusan SMP dan MTS di lima kelurahan padat penduduk yang selama ini tidak terakomodir masuk ke SMA Negeri uang ada  di Kecamatan Cibinong,” tegas Acep Sajidin

Sementara itu, Dede Chandra Sasmita dari DPRD Jawa Barat mengatakan lokasi yang ada di Harapan Jaya ini sangat layak dan strategis untuk mendirikan dan membangun Unit Sekolah Baru.

” Kami sudah berkomunikasi dengan Pj Gubernur Jawa Barat, Pj Bupati Bogor dan Plh Kadisdik Jawa Barat terkait aspirasi.masyarakat Cibinong soal usulan dan pendirian dan pembangunan SMAN 5 Cibinong ” tegas Dede Chandra Sasmita.***