Bogorsportif – Kelurahan Harapan Jaya salah satu kelurahan yang ada Kecamayan Cibinong, Kabupaten Bogor melaksanakan intervensi stunting untuk ibu hamil dan anak balita. Hal tersebut dikatakan Lurah Harapan Jaya, Asep Taryat Taryana dalam acara penanganan stunting di wilayahnya, Kamis 11 Juli 2024

Asep Taryar mengatakan, Kegiatan salah satu upaya menindaklanjuti arahan Pj Sekda Jawa Barat, Herman Suryatman dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Bogor

” Salah satu kegiatan yang dilakukan kami adalah dengan memberikan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa susu ibu hamil daging ayam, telor dan vitamin tambahan kepada ibu hamil sebanyak 86 orang serta PMT untuk balita ke 18 Posyandu yang ada di kelurahan Harapan Jaya,” ujar Asep Taryat Taryana, Kamis, 11 Juli 2024.

Lebih lanjut, kata Asep, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Bogor yang masih tinggi yaitu 27,6 % menempati posisi ke 4 terbawah di tingkat provinsi jawa barat.

” Dengan pemberian bantuan ini diharapkan angka stunting di Kelurahan Harapan Jaya khususnya dan kecamatan Cibinong umumnya bisa zero new stunting seperti yang diinstruksikan Pj. Sekda Jawa Bara,” tegas Asep Taryat Taryana

Hadir dalam kegiatan kali ini diantaranya Acep Sajidin selaku Camat Cibinong, Kepala Puskesmas Pabuaran Indah, Bidan di Wilayah Puskesmas Pabuaran indah dan para Ketua Posyandu se kelurahan Harapan Jaya.

Camat Cibinong, Acep Sajidin mengatakan sangat mendukung program yang dilakukan jajarannya yang ada di Kelurahan Harapan Jaya dan semua kelurahan di Cibonong dalam penanganan dan penekanan angka stunting di wilayahnya atau umumnya di Kabupaten Bogor.

” Saya harap kegiatan pemberian PMT ini akan punya dampak positif bagi penanganan dan penekanan angka stunting di Kabupaten Bogor secara umum” pungkas Acep Sajidin.