Bogorsportif – Pembalap muda M. Haikal Ramadhan, meraih podium ke 4 pada ronde pembuka bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada Minggu, 21 Juli 2024.

M. Haikal Ramadhan merupakan pembalap muda asal Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor dan tergabung dalam tim Yamaha Yamalube AMS TDR LFN Cargloss IRC RRS asuhan Rey Ratukore.

Meskipun gagal meraih podium 1,2 dan 3, M.Haikal Ramadhan sukses menarik perhatian pembalap lainnya, dan menjadi modal untuk menghadapi race selanjutnya.

“Haikal fokus pada kelas R15 Junior Pro,” kata Rey Ratukore, pemilik Yamaha Yamalube AMS TDR LFN Cargloss IRC RRS, sekaligus rider yang akan turun di kelas R25 Pro bersama Felix dan Yosua.

Menurut Rey, timnya memiliki target untuk meraih gelar juara pada balapan bLU cRU YSR 2024 ini. Tetapi, untuk meraih itu semua, timnya harus realistis untuk berjuang dan terus berusaha lebih.

“Kita juga menjadikan ajang balapan setup motor untuk persiapan seri lanjutan MRS,” ujar Rey seperti dikutip dari Balapmotor.net.

Pada race pembuka ini, Rey sendiri meraih hasil gemilang dengan keluar sebagai juara pertama setelah mengasapi seluruh lawan-lawannya.

YSR 2-24 seri 1 Mandalika, dibuka sejak Sabtu, 20 Juli 2024 dan menjadi ajang balapan pertama dimana akan diikuti pembalap Yamaha dari seluruh Indonesia.

Balapan ikan memperlombakan 12 kelas dan beberapa kelas bergengsi yang diikuti oleh pembalap mulai dari muda, komunitas hingga profesional.

Speksifikasi motor yang digunakan pada YSR 2024 ini, adalah dari Yamaha YZF-R15, YZF-R25, YZF-R6, YZF-R1 dan Yamaha Aerox 155 VVA.

Sementara, Ketua Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor Aan Trian Al Muharrom bangga dengan hasil yang di raih Haikal, meskipun tidak naik ke podium 1.

Menurut Aan, raihan yang dicapai Haikal membuktikan bahwa pembalap muda di Kabupaten Bogor memiliki talenta dan kualitas yang tidak kalah dengan daerah lain.

“Kami tentunya bangga dengan hasil yang diraih M. Haikal Ramadhan di ajar Yamaha Sundar Race Mandalika ini,” kata Aan.***