Bogorsportif – Meskipun keberadaan Special Olympics Indonesia ( SOina) Kabupaten Bogor baru seumur jagung. Namun organisasi SOIna sudah mendapat perhatian khusus dari para inohong Eksekutif dan Legislatif yang ada di Kabupaten Bogor.

Bahkan, agenda atau kegiatan SOIna Cup 2024 yang akan dilangsungkan pada tanggal 5 Agustus 2024 sudah masuk dalam kelender event resmi Semarak Kemerdekaan HUT RI ke-79 Kabupaten Bogor 2024.

Event SOIna Cup 2024 mempertandingkan dua cabang olahraga yakni Bocce dan Seven Ball yang akan digelar di Lapangan PASI Pakansari Luar , Cibinong, Kabupaten Bogor.

” Alhamdulilah ya Allah SOIna Kabupaten Bogor sudah bisa masuk dalam kalender resmi kegiatan Semarak Merah Putih atau Semarak Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor,” ujar Ketua SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari, Selasa, 30 Juli 2024.

Lebih lanjut, kata Ari, ia sangat bangga dan beterimakasih kepada Ketua DPRD ( Rudy Susmanto ) Pj Bupati Bogor (Asmawa Tosepu )Kadispora (Asnan AP) serta elemen lainnya termasuk awak media yang terus mendukung dan mensupport SOina Kabupaten Bogor.

Ari menambahkan, peserta Bocce untuk SOIna Cup sudah mencapai 70 orang lebih dan Seven Ball sudah ada 6 SLB yang akan ambil bagian.