Bogorsportif – Sebanyak 21 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sejahtera Kota Bogor, yang mengikuti ekstrakulikuler olahraga, dipastikan siap bergabung dan dibina dibawah pembinaan Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Bogor.

Bergabungnya ke-21 siswa SLB Negeri Sejahtera tersebut, berdasarkan hasil komunikasi yang dilakukan pihak SLB dengan Pengurus SOIna Kota Bogor, saat pengurus SOIna kembali melakukan sosialisasi ke SLB Negeri Sejahtera, pada Selasa (11/9/2024).

”Sesuai kesepakatan awal dengan kepala sekolah SLB Negeri Sejahtera saat kami berkunjung mengatakan, bahwa siswanya ada 21 yang memang menggeluti olahraga. Bahkan kepseknya juga sudah berkomunikasi langsung dengan orang tua siswa, dan para orang tua siswa mau anak-anak mereka dibina dibawah naungan SOIna Kota Bogor,” kata Ketua Umum SOIna Kota Bogor, Ajid Senjaya, Rabu (12/9/2024).

Ajid-sapaan akrab dari Ketua SOIna ’Kota Hujan’ ini mengaku senang dengan bergabungnya ke-12 siswa SLB Negeri Sejahtera ke SOIna Kota Bogor.

”Alhamdulillah, sekarang kita sudah punya calon-calon atlet yang siap dibina untuk berprestasi dan tentunya untuk membanggakan Kota Bogor di ajang olahraga khusus olahraga Disabilitas Intelektual atau Tuna Grahita,” kata Ajid.

Masih kata Ajid, jika bergabungnya ke-21 siswa tersebut, tentunya membuat jajaran pengurus SOIna Kota Bogor akan lebih semangat untuk memajukan olahraga disabilitas intelektual.

”Saat ini kita tinggal fokus pada pembinaan terhadap ke-21 atlet, diluar yang belum bergabung. Karena kedepan kami masih akan terus melakukan penggalian calon-calon atlet ke beberapa SLB yang ada di Kota Bogor,” kata Ajid.

Yang jelas tambah Ajid, di ajang POSPEDA I Jawa Barat tahun 2025 di Kabupaten Bogor, SOIna Kota Bogor dipastikan akan mengirimkan atlet-atlet terbaik yang siap mengharumkan nama Kota Bogor.***

Berikut 21 Siswa SLB Negeri Sejahtera yang siap bergabung dibawah Naungan SOIna Kota Bogor :

M Bintang Fahreza, M. Nathan Alfarezky, Maura Oktaviani, Ghozi Noer Irawan, Suhendi, Bima, Dirgo, Naufal, Alvandra, Siti, Syarif, Azkiya, Rezki, Inayah, Nela Nurkarima, Miranda, M Raffi, Adam, Haikal, M. Fadhil dan Balqis Nazwa.