Bogorsportif – Harapan warga Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, punya Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) segera terwujud. Pemerintah Kabupaten Bogor merealisasikan pembangunannya tahun ini.

Camat Sukamakmur, Bakri Hasan mengatakan, di wilayah kerjjanya terdapat 10 desa. Selama ini memang belum memiliki GOM untuk memfasilitasi kegiatan olahraga masyarakat, sehingga keberadaannya diusulkan.

Terlebih dari itu, GOM juga nantinya bisa digunakan oleh masyarakat sebagai pusat kegiatan sosial, pembinaan bakat, maupun promosi gaya hidup sehat.

“Alhamdulillah pembangunannya direalisasikan oleh Pemkab Bogor melalui Dispora pada tahun ini,” ujarnya, Rabu (18/9/2024).

Dia menjelaskan, GOM dibangun di lahan seluas 7.000 meter dengan lokasi berada di depan belakang Mapolsek Sukamakmur.

Pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp 3,4 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2024. Dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Pembangunannya sudah mulai berjalan, masuk tahap pematangan lahan. Mudah-mudahan pekerjaannya rampung tepat waktu,” Camat Sukamakmur berharap.

Sementara itu, tokoh pemuda Kecamatan Sukamakmur, Andika mengatakan, golanggang olahraga sudah sangat lama didamba warga.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan GOM dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Dan tentunya antar masyarakat di Kecamatan Sukamakmur bisa saling mengenal,” ujarnya. ACH